Berlibur di Siófok, Hungaria (Bagian 1)

Pada musim panas, kota Siófok menjadi salah satu tujuan liburan paling populer di Hungaria. Kota kecil yang terletak di sisi selatan Danau Balaton ini adalah tempat yang sangat berkilau di musim panas. Para wisatawan datang ke sini untuk bersantai dan menikmati air tenang di Danau Balaton, hotel-hotel besar, fasilitas olahraga, acara-acara yang terorganisir dengan rapi serta keramahtamahan yang bersahabat.

Tempat-tempat untuk Dikunjungi di Siófok

  1. Visitation of Our Lady Church (Sarlós Boldogasszony templom)

Siófok, Fő u. 57 (Centre)

Jadwal Ibadah:

Bulan Juli-Agustus: Minggu dan hari libur 09:00, 10:00, 19:00; Senin-Jumat 07:00, 19:00.

Musim Dingin: Minggu dan hari libur 08:00, 09:00, 10:00, 18:00; Senin-Jumat 07:00, 18:00.

Visitation of Our Lady Church adalah Gereja Katolik Roma. Gereja ini adalah salah satu bangunan tertua di kota Siófok. Dibangun dengan gaya neo-roman pada tahun 1903, dan di atas pintu masuknya Anda dapat melihat sebuah karya seni pelukis internasional terkenal Endre Muzsinszki Nagy (1886-1975). Lukisan-lukisan neoklasik gereja dilukis oleh Bela Buky pada tahun 1928, sedangkan lengkungan kemenangan, di bagian tengahnya dibuat mempesona oleh lukisan-lukisan György Leszkovszky pada tahun 1938 yang menggambarkan Patrona Hungariae dinobatkan dan menerima penghormatan dari orang-orang kudus Hungaria. Kaca patri di Gereja dibuat di ruang kerja Miksa Roth. Berdasarkan disposisi Dewan ke-2 tempat kudus Vatikan, bangunan ini dibangun kembali pada tahun 1980 sesuai dengan desain Gyorgy Osztie. Pastoriumnya adalah karya seorang ahli Tyrolean abad ke-17, Kristus yang berjanggut dan dimahkotai, mencondongkan kepalanya ke arah kanan. Organ terbesar di seluruh wilayah Balaton juga dapat ditemukan di gereja ini. Alat musik ini adalah karya dari pembuat organ utama Frigyes Paulus sesuai dengan gambar klerus Sandor Fabian. Di gereja ini diselenggarakan konser organ setiap musim panas dengan penampilan seniman domestik dan asing yang terkenal. Di taman, Anda dapat melihat patung Szűz Mária (lit. Santa Maria) yang dibuat oleh Kling József. Patung yang terbuat dari batu tersebut didirikan pada tahun 1989.

 

  1. Gereja Lutheran (Református templom)

Siófok, Fő u.220 (Oulu Park)

Jadwal Ibadah: Minggu dan hari libur 09:30, 10:00.

Imre Makovecz, seorang arsitek yang menggabungkan tradisi arsitektur tradisional dengan teknik paling modern, merancang gereja Lutheran yang benar-benar tidak biasa ini. Kayu digunakan secara dominan di bangunan ini, yang merupakan ciri di banyak bangunan lain rancangan arsitek ini. Menaranya dimahkotai dengan Salib yang timbul dari Pohon Kehidupan, melambangkan bahwa Salib Golgota bukanlah lambang kematian melainkan penunjuk jalan menuju kehidupan kekal. Gereja ini memiliki empat pintu masuk dan 150 kursi. Sayap malaikat di atas pintu masuk utamanya menaungi mereka yang masuk. Patung tentang Kebangkitan (A feltámadott) karya László Péterffy dapat dilihat di atas altarnya yang menghadap timur.

 

  1. Emmerich Kalman Memorial Home (Kálmán Imre emlékház)

Siófok, Kálmán Imre sétány. 5

Jam Buka: Selasa-Jumat 10: 00-12: 00 dan 13: 00-16: 00, Sabtu 10: 00-13: 00, Minggu 10: 00-14: 00 (Juni-Agustus).

Museum ini dibuka pada tahun 1987, pada peringatan ulang tahun ke-105 Imre Kalman, seorang penulis, seniman dan musisi kelahiran Siófok. Pameran permanen museum ini diadakan di lantai dasar. Koridornya menampilkan Siofok kontemporer, dimana pengunjung dapat menikmati suasana dekade terakhir abad ke-19 di tempat Imre Kalman menikmati musim panasnya.